Kamis, 20 Desember 2012

Ispirasi Untuk Lebih Baik




            Banyak kisah inspiratif  yang dapat kita baca untuk memberikan arahan serta semngat baru untuk menjadikan diri lebih baik, serta sebagai sarana untuk perbaikan diri. Kisah inspiratif itu tersebar di berbagai media baik itu cetak bahakan sampai dunia maya. Buku-buku inspiratif itu banyak di toko, motivasi yang beredar di toko-toko bdan berbagai artikel yang sering ada biasanya berisi pesan moral bagaimana cara menjalani  kehidupan menjadi lebih produktif, lebih bersemangat, bersosialisasi dan lain sebagainya. Karena tanpa isnspirasi, kita akan sulit untuk menggapai apa yang kita cita-citakan.
Kali ini tulisan ini berisi tentang bagaimana caranya membangun inspiratif menjadi pribadi yang handal dan bermutu. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!
Taklukkan Diri Sendiri

Hal yang pertama dilakukan adalah menyadari akan dirinya sendiri, karena yang mampu menentukan keberhasilan atau kegagalan adalah dirinya sendiri. Maka dari itu diperlukan evaluasi setiap hari mengenai apa saja yang berhasil dikerjakan dalam satu hari tersebut. Kefuturan. kemalasan, kemarahan yang tidak sesuai dengan tempatnya, mengontrol diri dan emosi, mempunyai sifat menunda adalah sebagian contoh yang ada di dalam diri dan hal itu perlu ditaklukkan.
Awali dengan Rasa Senang
Sesuatu itu akan lebih berarti, jika ada pagi hari kita bangun dengan perasaan senang dan positif, karena dua hal tersebut adalah suatu yang bermakna, dan itu bisa dikatakan do’a. Perasaan senang akan menjadikan hal- hal itu menarik dan hal yang negatif itu akan berubah positif serta Allah akan melindingimu. Jangan merasa mempunyai  beban dengan pekerjaan atau tugas- tugas . Jangan pula memulai hari ini dengan beban karena tujuan dan impian yang ditetapkan terlalu tinggi. Biarkan semua itu  terjadi apa adanya dan dengan sendirinya. kehidupan itu harus dijalani seperti yang telah direncanakan dengan rasa senang, gembira serta bebas dari bebn dan masalah. 
Optimis
Suatu tindakan itu perlu ada rasa ooptimis, karena dengan optimis hasil yang kita raih itu akan ebih indah dan baik, serta diri kita tidak akan terbebabni dengan masalah akan kekawatiran terhadap sesuatu, kita harus optimis pada diri kita sendiri, karena optimis itu adalah salah satu tenaga tambahan kita untuk sukses kedepannya.
Ciptakan Sensasi
Untuk kesenangan diri, ciptakanlah sensasi, karena sensasi itu adalah suatu penyemangat bagi diri, untuk lebih maju lagi dalam suatu kegiatan,, dengan d=sensasi yang ada diharapkan hal yang suram akan menjadi lebih bercahaya, dan rasa bosan yang setiap kali menghinggapi diri akan sirna seiring berjalannya waktu.
Setia pada Hal Kecil
Setia pada hal kecil, janganlah meremehkan hal kecil yang kita perbuat, karena hal kecil yang kita perbuat itu kedepannya kita tidak tahu, bagaimana akan terjadi, hal kecil itu akan indah jika kita bisa memaksimalkannyal, siapa tahu hal kecil itu akan menjadikan dan menumbuhkan jiwa inspiratif kita dan menjadikan diri kita lebih sukses.
Mengembangkan Impian
Inpian itu jangan hanya menjadi impian saja, tetapi pegang teguh impian itu, karena mimpi itu adalah suatu keinginan dan perlu diwujudkan, mimpi adalah wujud kita di masa depan, bayangkan jika mimpi itu hanya mimpi tanpa ada usaha untuk mewujudkannya, maka daripada hanya bermimpi lebih baik diam jika tidak mau mewujudkannya, wujudkanlah mimpi dengan berbagai usaha, karena dengan usahalah kita bisa menggapainya tidak lupa mimpi itu terwujud karena ada campur tangan dari sang pencipta.
Belajar dari Kekalahan
Kekalahan itu mang harus pernah kita rasakah, karena dengan mengalami kekalahan kita telah belajar untuk mendapatkan kemenangan kedepannya, kata orang dengan kita banyak mengalami kekalahan, kita telah menghabiskan jatah kekalahan dan kita akan mendapatkan jatah kemengan kita. Ingat kita juga harus belajar dari kekalahankarena kekalahan itu adalah guru yang paling baik dalam menggapai kesuksesan di masa depan.
Tinggalkan Teman yang Berpengaruh Negatif
Teman adalah sesuatu yang dianggap berharga, karena dengan adanya teman kehidupan kita akan lebih berwarna lagi, teman adalah pembentuk karakter kita, jika teman kita buruk maka lambat laun kita juga akan terbawa oleh mereka yakni menjadi buruk, begitu juga sebaliknya jika kita berteman dengan teman- teman yang baik, maka kita akan menjadi pribadi yang baik pula, seperti kita berteman dengan penjual minyak wangi, pastilah kita juga akan terkena baunya juga ya bisa dibilang kita juga akan wangi. Maka dari itu pilihlah teman- teman yang baik dan tinggalkanlah teman- teman yang buruk bagi kita begitu juga buruk bagi lingkungan.
Terus Berusaha dan Giat Bekerja
Usaha pantang menyerah adalah usaha untuk menjadikan diri kita terbebas dari putus asa, berusahalah selama dirikita mampu berusaha, karena dengan kita berusaha, kita akan menjadikan diri kita terbebas dari rasa malas dan jurang keterpurukan di masa depan. Maka berusalah dan giatlah untuk hidup kalian yang lebih indah , giat Bekerja adalah salah satunya.
 Hadapi Setiap Masalah dan Selesaikan
Masalah itu ada untuk dihadapi, dan ada untuk diselesaikan, maka jangan pernah kalian kabur dari masalah itu, masalah tidak akan hilang karena kita kabur atau kita menghindari, jadilah lelaki sejati dan terjang masalah yang menghadang, dengan begitu kalian akan lebih sukses dan menjadi pribadi yang lebih baik unggul dan berkualitas tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar